Tuesday, December 21, 2004

Majulah Indonesia, Negeriku...

Setiap hari.... mendengarkan liputan 6(SCTV), detik.com, Kompas.com

Adalah ritual yang aku lakukan setiap hari saat pertama sampai di kampus.
Aku tidak pernah melakukan hal tersebut pada saat aku berada ditanah air.
Entah karena sok-kesibukanku, atau aku dapat dengan mudah mendapatkan info
tentang kondisi Negara ku. Cuman satu komentar ku... poor you....

Masalah BBM, Masalah TKI Ilegal, masalah bencana alam, masalah Politik,
Hukum, likuidasi Bank, Tawanan Lari, tersangka lari,Munir dan masih banyak
lagi... (malu kalo liat listnya)
Mungkin aku ndak tahu apa yang bisa dilakukan oleh seorang SBY walau dia
dapat legitimasi sebesar itu dari lebih 200juta orang di Indonesia. Karena
begitu kompleks dan semrawut.

Mungkin kita sudah harus bangkit, coba berpikir utk bangkit dan mengejar
ketertinggalan kita. Malu sekali kalo liat keadaan kita .... apalagi kalo
dikompare dengan Negara lain. Indonesia pernah jadi Macan Asia, Indonesia
pernah menjadi pemimpin Asia Tenggara, Indonesia pernah punya pengaruh besar
dalam Asia-Afrika, Indonesia pernah sangat disegani oleh negara-negara lain.
Sayang semua kalimat diatas "Past Tense".

Kenapa kita tidak bisa bangkit? Kurang orang pinter? Kurang orang baik?
Kurang alim? Kurang usaha? Kurang....?
Hahaha pertanyaan klasik emang kita kurang apa sih untuk bangkit dan
mengejar semua ketertinggalan kita.

Tapi pertanyaan itu ndak perlu dijawab, yang jelas kita perlu berbuat
sesuatu untuk menjadi lebih baik.
Pasti ada yang tanya, berbuat seperti apa?
Hahaha pertanyaan klasik...

Tapi dari situ saya bisa ambil kesimpulan...
Kita kurang bekerja dan terlalu banyak Ngomong n Bertanya?

Mirip seperti Bani Israil, dimana selalu tanya Sapi seperti apa .. dengan
detil, tapi tak pernah mulai bertindak dan berbuat.

Selamat berkarya... apapun karya temen-temen aku yakin, semua Indonesian
pingin dirinya kembali bermartabat dan makmur.

1 comment:

Zepi said...

*sigh*
sorry Dis, kayaknya komen gue buat yg ini malah nyasar ke tempat lain -- ke tempat elu berduka cita itu *turut berduka cita juga* tapi kok ngga keliatan lagi yah??? bingung --

anyway, yg gue bialng sebelumnya adalah..
orang pinter banyak, tapi orang yg mentalnya bagus, yg mikir utk negara dan perusahaan, dan bukan utk diri sendiri itu yg ga ada =)

Sorry banget kalo posting gue di temapt yg lain malah gak nyambung :-/

-cepi